Jumat, 05 Januari 2018

Cara Penonaktifan PIN PPSPM




Cara Penonaktifan PIN PPSPM oleh PPSPM | Sahabat Satker - Penonaktifan PIN PPSPM bisa dilakukan oleh PPSPM sendiri atau oleh KPA satker bersangkutan.

Penonaktifan PIN PPSPM oleh KPA dilakukan jika terjadi pergantian PPSPM, sedangkan penonaktifan PIN oleh PPSPM sendiri bisa dilakukan jika PPSPM merasa perlu untuk menonaktifkan PIN untuk menghindari penyalahgunaan PIN PPSPM oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga : Cara Registrasi PIN PPSPM di KPPN

Prosedure Penonaktifan PIN PPSPM oleh KPA dan PPSPM sendiri pada dasarnya sama, yang berbeda hanya format surat penonaktifan PIN PPSPM sesuai PER-19/PB/2012 saja.

Prosedure penonaktifan PIN PPSPM adalah sebagai berikut :
  1. PPSPM menghubungi dan memberikan informasi penonatifan PIN PPSPM kepada petugas KPPN yang ditunjuk, baik secara langsung dengan datang ke KPPN atau bisa juga via telephone dengan nomor yang telah ditentukan.
  2. Jika PPSPM memberikan informasi penonaktifan PIN PPSPM ke KPPN via telephone, maka PPSPM harus sesegera mungkin menyampaikan surat permintaan penonaktifan melalui faksimili sesuai format yang ditentukan.
  3. Setelah mengirim Faksimili, PPSPM menghubungi kembali petugas di KPPN untuk melakukan konfirmasi apakah surat penonaktifan PIN PPSPM tersebut telah diproses atau belum.
  4. Setelah menerima Surat Penonaktifan dari PPSPM, maka KPPN akan melakukan pemblokiran PIN PPSPM bersangkutan melalui aplikasi SMS gateway KPPN.
  5. Jika PPSPM datang langsung ke KPPN dan menyerahkan surat penonaktifan ke petugas, maka akan langsung dilakukan penonaktifan oleh petugas di KPPN.
Untuk Format Surat Penonaktifan PIN PPSPM dapat di download dilihat di link Peraturan Ditjen Perbendaharaan Nomor PER-19/PB/2012 berikut :

Peraturan Ditjen Perbendaharaan nomor PER-19/PB/2012

Oke sahabat , semoga artikel cara penonaktifan PIN PPSPM ini bermanfaat. Mohon bantuannya SHARE jika berkenan. Terima kasih.


Salam Hangat
Sahabat Satker

2 komentar:

  1. silahkan tinggalkan komentar disini

    BalasHapus
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Assalamualaikum sahabat satker Semua, terima kasih telah berkunjung. Silahkan berkomentar disini jika ingin ada yang ditanyakan. Terima kasih